Dilema Uang Seribu

Standar

Kemarin sore saya belanja di sebuah toko. Pas bayar, dikasih kembalian yang salah satunya berupa uang seribu yang kondisinya sudah “tidak layak pakai”. Selain udah lusuh, ditambah diisolasi, ditambah pula ditulisi nomor hp seseorang😕 .

Saya sempat shock pas dapat duit model begini sebagai kembalian. Mo protes ke ibu yang jualan, ibunya udah pasang tampang galak😦 . Dilihat dari mukanya aja, si ibu seolah-olah bilang gini ama saya..,
” Hrrr…kenapa?! Mo protes? Syukur udah gue kasih kembaliannya.. Hrrr guk guk guk.. ”
Apa boleh buat, terpaksa uang seribu itu saya bawa pulang😦 .

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya, saya dapat duit yang kondisinya menggenaskan. Sempat dapat uang 10000 yang sebenarnya udah terbelah dua (entah apa yang terjadi, only god know.. ), ternyata sama si pemilik, dipersatukan kembali dengan menggunakan isolasi, bahkan ada yang sudah robek diujungnya, ada yang ditulisi nama dan nomor hape (cara baru cari jodoh?) dan biasanya yang paling sering jadi korban memang duit seribuan😦 .

Masalahnya, saya suka gak tega belanjain lagi “duit buruk rupa” yang saya dapat. Jadilah dilema tersendiri buat saya. Mo disimpan, buat apa? Mo dibelanjain, gak tega ama orang yang jualan,.. Bingungkan?😦

2 thoughts on “Dilema Uang Seribu

  1. mang sering yah😦
    duit tidak layak pakai seeprti itu dipublikasikan lagi,,

    maunya bagian keuangan blokir tu pengeluaran duit2 yank seperti itu..

    toh dua kali pun dipake, takutnya tu duit hancur dah..

Tinggalkan Balasan

