Antara Plurk, Twitter, Identi.ca dan Microblogr

Standar

Akhirnya terlaksana juga pengembaraan penuh tekad dan semangat tinggi untuk mencoba memasuki dunia mikroblogr πŸ˜€ , Walaupun sempat sedikit terganggu dengan kondisi fisik tenggorokan yang lagi meradang dan bikin gw gak bisa bersuara dengan normal selama beberapa hari ini 😦 .
Lanjut ke cerita semula, pengembaraan gw dimulai dari microblogr, kesan yang didapat :

  1. tampilannya “manis” dan “lucu” (seperti gw πŸ˜› ) dengan tulisan yang berwarna-warni
  2. kita bisa mengatur tampilan profil kita (CSS)
  3. gak ada smiley 😦
  4. gak ada versi mobilenya, tapi pake opera mini juga tetap bisa dan (seingat gw) gak ada masalah soalnya gw juga pake hape nih πŸ˜€
  5. kalo ingin diletakkan di blog/web, bisa lewat RSS feed, sedikit mengganggu dengan kalimat awal “user spoke” seperti yang bisa qm liat di sidebar gw “mymy84 spoke”?!

abis ngetes posting di microblogr gw jalan lagi ke twitter, kesan :

  1. tampilannya sederhana, baik versi “mobile” maupun “desktop” nya πŸ˜€
  2. gak ada smiley 😦
  3. pas ngetes posting sempat eror, yang muncul cuma angka2 😯
  4. karena twitter sudah lama malang melintang di dunia microblogging πŸ˜€ jadi cukup banyak tersedia layanan2 untuk twitter, sayangnya gw gak menemukan widget non-javascript untuk dipasang di wordpress.com 😦
  5. kita masih bisa menambahkan twitter kita ke blog dengan menggunakan RSS feed seperti yang ada di sidebar gw (dari beberapa forum gw dapat kalo feed twitter sering eror, dan ini gw alami sendiri tadi pagi 😦 )

pffiuuh..cape juga jalan-jalan πŸ˜€ , gw mo istirahat dulu dech πŸ˜›

bersambung…

Iklan

One thought on “Antara Plurk, Twitter, Identi.ca dan Microblogr

  1. Sip, nanti mang juga mo coba ah, jadi penasaran aja nih…..
    Masih puasa ga? Tetap semangat walaupun puasa, ngeblog tetap jalan terus.
    Wassalam
    Mangshanny

    Alhamdulillah masih πŸ™‚
    thanks dah mampir mang.. πŸ™‚ ”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s