Antara Plurk, Twitter, Identi.ca dan Microblogr (bag. 2)

Standar

Ini adalah bagian kedua dari tulisan “Antara Plurk, Twitter, Identi.ca dan Microblogr” yang terdiri dari 100 bagian (halah!?😀 )

oke..oke, kelar di twitter gw lanjut ke plurk yang lagi “naik daun” sekarang😎

  1. kesan pertama, tampilannya paling atraktif dibanding twitter atau microblogr
  2. terlalu atraktif sampai2 gak bisa dibuka dari hape😡 ,so sampe saat ini gw belum bisa ngatur profil gw coz’ gw bukanya dari hape tadi malam😕
  3. kalo cuma untuk posting, versi mobilenya sudah cukup kalo kita mo posting dari hape
  4. ada smiley nya😀
  5. update plurk kita bisa ditambahkan lewat RSS feed
  6. gw belum tau apa ada widget untuk di wordpress.com

Berhubung eksplorasi gw di plurk tertunda karena keterbatasan prasarana:mrgreen: gw lanjutkan perjalanan ke identi.ca,

  1. simpel, gitu deh kesan pertamanya identi.ca, mulai dari Registrasi sampai pengaturan profil semuanya simpel banget
  2. gak ada smiley😦
  3. sebenarnya kalo diperhatiin, identi.ca hampir sama dengan twitter
  4. gak ada versi mobile, tapi versi desktopnya tetap bisa dibuka dengan Opera Mini
  5. bisa ditambahkan ke blog (wordpress.com) dengan menggunakan RSS feed seperti yang ada di sidebar gw juga

Yaa..mungkin pengembaraan gw cuma segini, soalnya emang belum mengksplorasi abis-abisan, baru tahap mengunjungi dan mencari tahu aja😀 , gak bisa dijadiin referensi lengkap tapi kali-kali aja bisa bantu kamu yang lagi niat mo bermikro blogging😉

  1. Kalau mau mikroblog yang lagi ngetren, atraktif, punya banyak fitur, kamu bisa pilih plurk
  2. kalo lebih mengutamakan network yang luas, ada twitter yang bisa jadi pilihan
  3. mau yang simpel, gak ribet, gak macam-macam😀 , bisa pilih identi.ca
  4. mau yang fresh dengan tampilan warna-warni, ada microblogr

Dan masih banyak layanan microblog laen yang juga bisa kamu pilih..😎

See you..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s