my journey

Standar

Kemaren gw diajak bos ngadain kegiatan penyuluhan di Muara Komam. Daerah ini masih satu kabupaten dengan tempat gw tapi letaknya lumayan jauh coz’ dekat perbatasan Kaltim dan Kalsel, secara Geografis letaknya…(kok jadi belajar geografi? hmm..jadi ingat waktu jaman SMU dulu guru geografi gw orangnya galak tapi baik hati (emang bisa?)..nah lho, malah tambah ngelantur. mungkinkah ada “dalam kurung” di “dalam kurung” seperti diatas?)
*puyeng*

Ternyata perjalanan kesana tidak seindah mimpi, gimana bisa indah kalo kita satu rombongan (6 orang) berdesak2an dalam satu mobil dengan puluhan nasi kotak plus air mineral. Sebenarnya coz’ kita naik Ranger (tanya : apakah ford ranger ada hubungannya dengan Power Ranger?😕 ) rencana awal konsumsi mo ditaroh di belakang tapi pas mo jalan
ternyata ujan turun, terpaksa deh..berbagi tempat dengan nasi kotak plus sekardus air mineral diiringi lagu2 Ebiet G Ade yang diputar bos gw sepanjang jalan😦

“perjalanan ini terasa sangat menyedihkan..sayang engkau tak duduk disampingku kawan…”

Sampe dilokasi peserta dah lumayan banyak jadi acara langsung dimulai padahal kita semua masih lemes gara2 kekurangan oksigen dalam mobil (saking sesaknya😀 ) Tapi masih sempat makan dulu:mrgreen:

Hooaah..hmm..abis makan bawaannya jadi ngantuk,untung gw duduk dibelakang jadi gak ada yang tau…hehe😛

“…perkembangan kelapa sawit saat ini bla bla masalah pupuk memang bla bla bla bla..” gw udah mulai gak fokus dengan omongan bos gw..

“..anda semua bisa bertanya pada mbak Maya,”
hah!!😯 kaget waktu denger nama gw disebut2,
“mbak Maya ini adalah ahli kita untuk masalah pupuk organik..”jreeng! busyet bos gw promosinya gak tanggung2, napa gak sekalian aja bilang kalo gw pernah ke bulan! biar tambah ngaco..😕
“..kebetulan beliau pernah meneliti guano di gua Losan di Muara Komam ini juga..” kata bos gw dengan semangat 17 Agustusan seolah2 penelitian gw itu (yang sebenarnya cuma buat skripsi) adalah penelitian paling spektakuler sepanjang masa. Para peserta berpaling ke belakang dan menatap gw dengan takjub😯 ..gw sendiri cuma bisa melongo..gak nyangka bakal mengalami situasi kayak gini.
“..mungkin mbak Maya bisa menjelaskan bagaimana hasil penelitiannya waktu itu?” hekk!! mo pingsan rasanya..tapi gak bisa..😦
Akhirnya mau gak mau gw menjelaskan penelitian guano yang pernah gw lakukan dulu..😕

uuuh..gw kok jadi kayak ujian pendadaran lagi?😡

3 thoughts on “my journey

  1. hahahahaha…
    ujian skripsi yang bener ya ini nih…
    coba semua univ ujian skripsinya begini , langsung ke konsumen ..
    wah.. dikasih C asal lulus dah sukur …🙂

    “ho oh😀
    ternyata berhadapan dengan masyarakat secara langsung, lebih menegangkan dibandingkan ngadapin dosen😦 “

  2. Maya, ada gambar2 Muara Komam? Saya dulu (banget) pernah disana…

    yaah..kalo yang kemaren itu fotonya disimpen ama bos sayah😀 kalo sayah cuma punya foto2 pas masuk goa losan nya aja, sayangnya kelelawarnya gak mau ikut foto2..😀 btw, berarti mas org sini ya?atau pernah kerja disini🙂 lam kenal ya mas.. “

  3. 3wink

    kayanya enak yah di sana gak kaya disinimah borring, panas dll. lah pokonamah, enak ga gawe di sono????? Tengkiew

    enak apa gaknya susah jawabnya mas (mbak??),soalnya dari kecil sampe sekarang sayah di kaltim aja lom pernah ke daerah laen😦 .tapi mungkin kalo org2 yg suka petualangan atau kerja lapangan, cocok kali yaa kerja disini😉 soalnya msh bnyk hutan😀
    Btw,thanks dah mampir mas (mbak??), lam kenal aja🙂 “

Tinggalkan Balasan

