we’re beautiful

Standar

Kata temen gw kalo lagi chat dia lebih suka pake webcam ‘coz bisa ngeliat temen chatnya cantik apa enggak. Kalo cantik dilanjutin, kalo jelek?😕 terlepas dari serius atau enggaknya temen gw itu, gw jadi ingat kejadian yang pernah gw alami.
Dulu, gw sering chat pake aplikasi Bing. Yang pernah pake pasti tau dong kalo di Bing qta bisa kirim2an pic. Nah suatu saat gw chat ama seseorang, awalnya sih asyik, dia nyambung diajak ngobrol. Ngerasa kita udah akrab, gw gak keberatan waktu dia ngajak kirim pic.Ternyata eh ternyata setelah ngeliat pic gw dia nggak ngomong apa2 lagi..trus tau2 ada pesan “bla..bla..has delete you from..bla..bla” yang intinya adalah pemberitahuan bahwa cowok tadi udah mendelete gw dari friend listnya! Hanya beberapa menit setelah gw ngirim pic gw!😯
Gw langsung shock. bertanya2, apa salah gw? apa gw terlalu menyeramkan sampe2 dia langsung kabur?😦
Pasca kejadian itu gw sempat trauma pake Bing. Dan trauma gw bikin gw mengalami masa dimana gw gak berani keluar rumah, gara2 bayangan kalo orang2 pada lari2 sambil teriak2 histeris ngeliat gw “kyaaaa!! kyaaa!!
apaan tuh?” (ni orang2 apa Jaja miharja😛 )

Sampai suatu hari gw nonton Oprah show yang tamunya seorang wanita yang dibakar suaminya sendiri sampai2 seluruh wajah,tangan, dan bagian atas tubuhnya “nyaris” gak berbentuk lagi karena sudah melepuh dan saling melekat😕
Setelah obrolan panjang, tiba2 Oprah menanyakan pertanyaan (yang juga ada dalam pikiran gw pas ngeliat keadaannya),
“apa anda merasa malu dengan fisik seperti ini?”
“awalnya iya. tapi kemudian saya sadar kalau itu merugikan diri sendiri, dan sekarang saya malah merasa prihatin dengan orang2 yang tidak bisa melihat dan merasakan kecantikan sebenarnya yang ada dibalik fisik ini,”
wow😯
Asli, gw ngerasa tersindir. Coz’ sebenarnya secara fisik gw nggak “kurang”, malah lebih (dilihat dari bobotnya😀 ), tapi gw malah minder and terus menyalahkan takdir kenapa gw gak punya body kayak Beyonce:mrgreen: Padahal ada banyak potensi lain dalam diri gw yang bisa dikembangkan daripada cuma memusingkan fisik yang memang udah ketetapan Allah swt. syukur2 udah dikasih body yang “lengkap” dan “berfungsi”, ya nggak?!😛

Dedicated utk semua cewek termasuk gw sendiri🙂

“we are beautiful no matter what they say..”🙂

Tinggalkan Balasan

