Bikin Button

Standar

Sometimes qta kan pengen tuker2an link,trus biar seru dan keren, qta bisa bikin button untuk numpang dipajang di blog temen qta.

Sebenarnya gak harus button, banner juga bisa seperti yang ini :

tapi button banyak dipilih karena ukurannya yang kecil jadi gak akan “memenuhi” blog orang dan gak akan bikin yang punya blog ngomel2 “loe kata blog gw papan pengumuman??!!”
Apa seeh bedanya button ama chicklet?hmm..honestly i don’t know (halahh, ngomong apa seeh gw)
Sedikit tips dari gw (dikit aja ya, secara gw kan pelit), gimana bikin button serta memasangnya diblog secara baik dan bener serta direstui WP

  • pertamax, Pergilah ke sini
  • kedua, bikin deh button
  • ketiga jadi deh buttonnya

Gw kan pelit, makanya tips cuma segitu, soalnya kalo panjang namanya bukan tips tapi skripsi!
kyahahahaha

*dilempar bata ama pembaca*

*pingsan*

Oke2 langkah2nya gini,

  • abis ke sini, dan bikin button (simple kok caranya, qta tinggal tulis text yang qta mau di kiri/kanan,pilih warna tulisan,background,border,ukuran button,dll)
  • klik “generate button
  • kalo udah puas ama hasilnya, klik “save image”simpan button tadi
  • upload ke hosting fav. qm, misal: photobucket, tinypic,dll
  • catat url nya trus bikin kode htmlnya (lihat di sini cara bikin kode htmlnya yach

ok, met nyoba. Moga sukses..

2 thoughts on “Bikin Button

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s