Antara opera mini, teashark dan ucweb

Standar

Gara2 terpengaruh and terinspirasi sebuah majalah, Gw jadi tertarik menjajal (halahh bahasanya!)😀 2 aplikasi browser hape..😛

Pertama, gw download teashark dari sini proses initializing nya ternyata failed melulu (mungkin versinya gak cocok bwt hape gw?) Akhirnya gogling, dapat versi laen, gw download, proses initializing nya sukses! Situs yang pertama kali gw coba, apalagi kalo bukan blog gw sendiri.hehe.:mrgreen:


Hmm..lumayan cepet (tapi tetap tergantung ama operator) trus secara tampilannya begitu dibuka halaman udh tertampil seperti aslinya jadi qta tinggal geser (scroll) kiri-kanan, atas bawah, beberapa image gak bisa tertampil sempurna (kyk kepotong gitu), asyiknya kita bisa buka tab. Jadi mirip tampilan browser pc gitu yang bisa buka beberapa tab sekaligus. Tapi kalau di versi yang punya gw, tabnya cuma 2😦

Pengalaman pertama dengan teashark, lumayan menjanjikan, sampai kemudian tadi sore gw iseng mo pakai teashark lg, tapi ternyata..gak bisa!😕 Begitu memulai menjalankan teashark, layar hape gw langsung “blank” gitu. Ternyata waktu gw baca2 di forum, ini memang salah satu masalah yang sering terjadi (disamping proses initializing nya yang juga sering gagal)

Kedua, kali ni gw mo coba ucweb. Downloadnya disini neeh. Initializing langsung sukses, sempat bingung waktu masukin url ‘coz biasanya yang ada pilihan “go to” atau “pergi ke” tapi di ucweb malah “confirm”, secara tampilan pada saat ngebuka blog gw (narsis bgt) menurut gw nih mirip kayak opera versi 3-an. Jadi halaman dibuka dalam bentuk panjang ke bawah gitu, image2 muncul tapi..smiley nya wp kok gak kebaca (?!)😕 , trus kelebihan ucweb, sama kyk teashark, qta bisa buka2 tab (kalau di ucweb window) pengoperasiannya lumayan gampang🙂

Next, opera mini. Browser yang udah jadi idola gw sejak pertama kali punya hape.. gak ada masalah initializing, ada zoom in/out, di versi terbaru bisa upload/download (di teashark dan ucweb kyknya jg ada fitur ini, tapi gw blm coba:mrgreen: ), kekurangannya ga bisa buka tab/window😦

Hasilnya menurut gw sih opera tetap the best (ini menurut gw lho) tapi gw emang blm slesai ngeksplore ucweb😛 , kalo teashark siih udh jelas gak bisa di hape gw😡
Btw, ini cuma bahasan dari sudut pandang gw aja, gak cukup untuk dijadiin referensi coz’ masing2 orang pasti punya pendapat sendiri:mrgreen:

5 thoughts on “Antara opera mini, teashark dan ucweb

  1. Heru

    Okey!Mang bner yg km tulis.Q dlu jg pke Teashark.Tp error mlu2.Ucweb jg q pke ni.N yg plg oke, te2p Opmin.Mw coba yg Versi Mod?Mæn ke blogq.

    Iya mas kalo buat saya yang paling oke emang tetap opera mini..:mrgreen:
    Emm..versi Mod maksudnya apa yach? hehehe..😀 “

  2. Widijono

    Salam kenal buat semua …. Aku pakai Nokia 6630,
    provider IM3. Semula cukup puas dengan Opmin 4.2, tapi lama kerasa lemot banget. Buka aplikasinya aja
    lama, belum lagi kalo sinyal GPRS gak bagus2 banget … susah browsing. Akhirnya coba beberapa : UCWEB 6.3 , Bolt 0.86, dan juga Teashark. Kesimpulan buat 6630 dengan kartu IM3 adalah UCWEB the Best. Akses cepat … kecepatan browse juga tercepat … bisa save pages ( Opmin 4.2 buat S60v2 belum tersedia save page ) dan juga dilengkapi downloader yang kalo kecepatan downloadnya lelet bisa kita stop dulu, kemudian resume ( tahap download dilanjut plus di boost lagi speednya ), hmm…. buat aku ini surprise banget.

    thanks for sharing, mas🙂

Tinggalkan Balasan

