Hari Yang (tidak) Indah Sekali

Standar

Di daerah gw lagi ada Pameran Pembangunan. Hari Jumat kemaren adalah giliran gw buat jaga di stand kantor gw. Gw sih menerima dengan senang hati karena dalam bayangan gw, bakalan seru banget jaga stand sekalian cuci mata..

Jam setengah empat gw udah rapi mau ke lokasi pameran. Tapi pas gw udah mau naik motor, gw baru ingat sesuatu….ada satu buah pertanyaan yang lupa gw tanyain ama orang kantor, pertanyaan itu adalah “ Lokasi pamerannya dimana????” sumpah, gw gak tau!!!

Tapi gw masih bisa menenangkan diri sambil mencoba menelepon temen gw yang hari itu sama-sama jaga, berharap dia tau lokasinya. Dan ternyata saudara-saudara……..dia juga kagak tau………..Sekarang gw baru panik…

Singkat cerita akhirnya setelah melalui perjalanan panjang nan berliku, akhirnya sampai juga gw di tempat pameran. Tapi ternyata gw belum bisa masuk ke stand gw dengan lega. Pasalnya, pas gw baru mau parkir motor tiba-tiba gw ditegur ama seorang petugas yang jaga di sana, “ Mbak, mbak gak boleh parkir disini, agak kesana sedikit,..” katanya sambil menunjuk ke arah kanannya.

Apa boleh buat gw pindah, udah agak jauhan seperti yang ditunjuk ama si orang tadi, tapi baru aja gw matiin motor, ada lagi suara ajaib dari belakang gw (yang tentunya berasal dari orang yang berbeda tapi satu komunitas), “ Mbak, parkirnya kesana lagi sedikit,” katanya sambil menunjuk arah yang sama dengan yang ditunjuk ama rekannya tadi. Gw bengong, padahal disamping kiri kanan gw juga udah banyak motor yang diparkir, tapi gw kok malah disuruh “kesana” lagi. Oke deh daripada ribut gw cari tempat parkir baru sesuai dengan yang ditunjuk ama dua orang tadi.

Akhirnya gw dapat tempat kosong, yang tentunya sudah sesuai dengan yang ditunjuk ama orang-orang tadi, tapi……………lagi-lagi suara ajaib itu menghampiri gw “ Mbak, parkirnya agak kesana lagi dikit,”. Busyet, gw udah parkir segini jauhnya masih disuruh menjauh? Mau gak mau gw pindah sambil ngomel-ngomel sendiri. Untungnya, gw akhirnya bisa memarkir motor dengan tenang, coba kalau yang keempat masih salah parkir juga, mungkin gw bakal minta souvenir sama si petugas.

“ Salah parkir empat kali, gratis satu buah piring cantik…” enggak mungkin banget….hehehe.

Oke masalah parkir selesai, meskipun gw masih tetap dongkol karena lokasi motor gw jadi jauh dari stand tempat gw jaga. So, gw terpaksa jalan kaki agak jauh…

Tapi “keajaiban” hari itu gak sampai situ aja, pada saat gw melangkahkan kaki ke stand kantor gw, barulah gw menyadari ada satu lagi pertanyaan yang lupa gw tanyakan ama orang kantor, pertanyaan itu adalah “ Pakai baju apa?”….

Dan akibat kecerobohan gw itu, akhirnya gw mendapati gw adalah satu-satunya mahluk yang lagi jaga stand menggunakan celana jeans dan T shirt plus sandal, sementara penjaga yang lain semuanya memakai baju seragam formal lengkap ama sepatunya……

What a beautiful day………….

Tinggalkan Balasan

