Jadi Guru, bisa nggak ya?

Standar

Teman gw nawarin gw mau gak ngajar Bahasa Inggris di lembaga pendidikan punya dia. Sebenarnya sih, dia nawarin bukan karena gw pinter bahasa inggris tapi karena kepepet gak ada orang lain aja J

Gw sempat nolak karena gw sama sekali gak punya pengalaman ngajar. Pernah sih dulu, waktu KKN gw kebagian ngajar di SD setempat tapi cuma bertahan beberapa hari. Tugas gw akhirnya digantikan ama teman gw yang lain sebabnya…ketika gw ngajar frekuensi anak-anak yang keluar dari kelas alias bolos justru semakin tinggi.Ya iyalah….gurunya aja jarang masuk kelas. Hehe J

Tapi ujung-ujungnya akhrnya tawaran itu gw terima juga, padahal kalau dipikir-pikir kerjaan gw dikantor juga udah banyak, apalagi mulai bulan ini gw sudah mulai harus sering ke lapangan (bukan lapangan bola!!) buat ngambil data. So kenapa gw terima, karena gw pikir mungkin kerjaan yang baru ini bisa jadi pengalaman dan memberikan suasana baru aja di luar rutinitas gw di kantor.

Walaupun sebenarnya ada sedikit kekhawatiran juga, gimana nanti reaksi para orang tua dan anak-anaknya pas ngeliat gw (soalnya gw baru mulai ngajar minggu depan), kira2 mereka percaya gak kalau gw bisa ngajar bahasa inggris? Secara, tampang gw kayaknya lebih meyakinkan buat ngajar pelajaran menggambar. Yaa rada-rada abstrak gitu…. :-p

One thought on “Jadi Guru, bisa nggak ya?

  1. hai,, salam selalu buat cantik.

    ku lihat blognya semakin hari semakin bertambah dan banyak perkembangan kemajuannya.

    cantik adalah orang yang kreatif dan banyak cerita
    dari cerita tersebut bahwa cantik juga cukup pandai dan sudah menyalurkan sebuah ilmu untuk orang lain.

    semoga pengalamn menjadikan kamu teringat kembali dengan kepandaian cantik

Tinggalkan Balasan

